Best News

Selasa, 12 Maret 2013

Selamat datang di Bonsaibojonegoro.blogspot.com

Bonsaibojonegoro.blogspot.com adalah merupakan blog kedua saya, sebelumnya anthuriumq.blogspot.com telah online sekitar akhir tahun 2009.  Banyak sekali kekurangan pada blog tersebut, walaupun selama ini secara perlahan saya perbaiki.  Beberapa kekurangan yang saya rasakan adalah tampilan umum, header (baik judul, gambar, maupun deskripsi), update konten dan kesesuaian konten dengan judul blog.  Pada anthuriumq.blogspot.com akan saya isi dengan tulisan tentang tanaman/flora.  Kenyataannya.. konten tentang tanaman, cerpen, hcvf dan lain sebagainya masuk ke blog tersebut. Yah gak apa2.. namanya juga pemula.   Lebih baik membuat kesalahan karena telah mencoba untuk berbuat dan berusaha untuk menjadi lebih baik, daripada tidak mempunyai kesalahan karena tidak pernah mencoba untuk berbuat.

Blog kedua saya ini lahir karena terinspirasi oleh sebuah blog tentang bonsai yang dibuat oleh para penggemar bonsai di Tuban. Melalui blog bonsai ini Kota Tuban akan lebih terkenal sebagai kota bonsai. Kota Tuban dikenal oleh para penggemar bonsai di Indonesia sebagai penghasil bakalan bonsai yang bagus karena memang kondisi tanahnya yang dominan berbatu dan berbukit kapur sehingga banyak sekali ditemukan tanaman yang tumbuh kerdil baik di hutan maupun di pekarangan rumah penduduk.  Karena banyaknya orang yg berprofesi sebagai pencari bonsai serta maraknya dunia perbonsaian di Tuban maka bermunculan profesi ikutan seperti : pembuat pot, trainer, penjual peralatan (kawat, tempat pemutar, alat pemotong cabang, dll), petani dsb.  Intinya, bonsai di Tuban lebih semarak dari kota lainnya. 

Spirit inilah yang akan saya bawa melalui bonsaibojonegoro.blogspot.com.  Kenapa blog ini saya beri nama bonsaibojonegoro karena pertama, saya lahir dan besar di Bojonegoro (sekarang tinggal di Tuban). Kedua, saya ingin mengangkat nama Bojonegoro sebagai salah satu ikon bonsai.  Ketiga, blog ini saya harapkan bisa menjadi salah satu wadah untuk mempersatukan setiap individu yang bersentuhan dengan bonsai di Bojonegoro.  Semoga tercapai...Amien.

Salam Bonsai,

Agus Hariyanto 

2 komentar: